Bentuk City Branding, Pemko Banda Aceh Komitmen Berikan Informasi SKPD

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan perbaikan dari sisi pemberitaan dan City Branding, salah satunya dengan menambah jumlah tenaga jurnalis di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh.

Asisten Administrasi Kota Banda Aceh Drs. Tarmizi, M.M melakukan kunjungan dan pengenalan dengan Tenaga Jurnalis baru di Aula Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh, Senin (08/06/2020).

Kunjungan ini sendiri diadakan untuk silaturrahmi pengenalan dan arahan terhadap jurnalis yang baru saja ditempatkan di Diskominfotik Kota Banda Aceh.

“Kita perlu lebih banyak menyebarluaskan informasi yang ada di SKPD Kota Banda Aceh kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui bahwa setiap Dinas di Kota Banda Aceh mempunyai program dan kerja yang nyata terhadap pembangunan Kota Banda Aceh sendiri,” jelas Tarmizi.

Sejauh ini, Pemerintah Kota Banda Aceh dan seluruh Forkopimda memiliki banyak kegiatan dan kurang mendapatkan perhatian media. Untuk itu, dirasa perlu penambahan tenaga pemberitaan yang nantinya akan memberitakan seluruh program dan kegiatan SKPD.

“Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh dinas-dinas yang ada di Kota Banda Aceh, namun sayangnya kurang terliput oleh media. Makanya kita mau supaya semua kegiatan yang ada SKPD bisa terliput,”harapnya.

Nantinya ada sebanyak lima (5) tenaga jurnalis dan satu (1) tenaga fotografer yang akan meliput setiap kegiatan dinas. Dari keseluruhan 44 SKPD, akan ditempatkan satu tenaga jurnalis untuk 10 sampai 9 dinas.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir pula Kabag Humas Pemerintah Kota, Kepala dan Sekretaris Diskominfotik Banda Aceh serta pejabat Diskominfotik lainnya. (Hus/Hz)

Facebook Comments