IJK Manfaatkan CFD Jadi Ajang Promosi

Banda Aceh – Car Free Day (CFD), event rutin saban minggu di Kota Banda Aceh terlihat semakin diminati masyarakat. Minggu (20/10/2019), tampak ribuan pengunjung memadati area tanpa kendaraan itu dengan beragam aktivitas di sepanjang Jalan Tgk Daud Beureueh.

Mengusung tema “Bersama kita wujudkan inklusi keuangan untuk kita semua”, CFD kali ini disponsori oleh Forum Komunikasi – Industri Jasa Keuangan (FK IJK) Aceh.

“Atas nama Pemerintah Kota, Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada FK IJK Provinsi Aceh yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkap Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat membuka rangkaian kegiatan Banda Aceh CFD.

Dengan menjadi sponsor, lanjutnya, sama halnya dengan membantu pemberdayaan UMKM masyarakat, bahkan UMKM binaan perbankan.

“Melihat antusias masyarakat yang semakin ramai, beraktivitas dan berbelanja jajanan, maka semakin berkembang pula perekonomian yang tampak disini,” ujar Aminullah.

“Adanya sponsor disini mampu menarik minat masyarakat, karena ada pembagian hadiah doorprize, pelayanan dan informasi khusus dari sponsor. Hal itu bisa membuat pengunjung semakin ramai,” tambahnya lagi.

Perwakilan FK-IJK, Firmansyah, mengatakan pihaknya memanfaatkan ruang publik CFD sembari memberikan informasi terkait inklusi keuangan kepada masyarakat.

“Acara ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Kita berharap dalam kegiatan ini, sebanyak 23 stan jasa keuangan turut ikut berpartisipasi. Kita harap adanya stan-stan keuangan disini bisa membantu masyarakat terkait informasi seputar keuangan,” kata Firmansyah.

Turut hadir bersama Wali Kota, Sekdako, Ir Bahagia, Ketua TP PKK, Hj Nurmiaty AR, Ketua Dekranasda, Ny Buraida Bahagia, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Aulia Fadly, para Kepala SKPK jajaran Pemko, para pimpinan perbankan dan sejumlah pimpinan lembaga keuangan lainnya.

Facebook Comments