Wali Kota Ajak RS Pertamedika Bersinergi Wujudkan Banda Aceh Sehat

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR). Ia mengharapkan, RS Pertamedika terus bersinergi bersama dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota yang sehat.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi atas profesionalitas/kesiapsiagaan tim medis ‘Code Blue’ saat melakukan simulasi pertolongan pertama terhadap Direktur RSPUR, Nanang Sugiarto saat pingsan di atas panggung Car Free Day (CFD) usai memberikan sambutan.

Simulasi tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan tim medis. “Hal itu sengaja dilakukan untuk menunjukkan tim code blue dalam memberikan respon cepat dalam pertolongan pertama,” ungkap Nanang.

Car Free Day, Minggu (29/9/2019) ini diselenggarakan sekaligus menyambut HUT ke-4 rumah sakit milik Rusli Bintang. Berbagai kegiatan juga dirangkai seperti pengecekan kesehatan gratis, lomba mewarnai anak hingga pembagian doorprize bagi warga yang sedang ktrekreasi di area CFD.

Dalam kesempatannya, Wali Kota menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada RS Pertamedika yang turut ikut memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Banda Aceh. 

“Kami atas nama pemerintah kota mengungkapkan terimakasih kepada RS Pertamedika, dimana telah banyak memberikan kontribusi kepada warga Banda Aceh,” kata Aminullah.

Menurutnya, setiap tempat pelayanan kesehatan yang ada di Banda Aceh, secara tidak langsung telah ikut berkontribusi dalam mewujudkan misi kota Gemilang dibidang kesehatan.

“CFD ini kita gelar sebagai bentuk upaya pemko dalam memprioritaskan kesehatan warga kota, disamping bersilaturahmi, disini para warga bisa berolahraga bersama keluarga,” pungkasnya.

Turut hadir bersama Wali Kota, Sekdakota Bahagia bersama istri, Ny Buraida Bahagia, Dirut PT Rosnati, R Agung Efriyo, para pimpinan perbankan dan sejumlah SKPK lainnya.

Facebook Comments