3 Oktober, Diskominfotik Gelar Cerdas Cermat KIG

Banda Aceh – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kota Banda Aceh akan menggelar perlombaan cerdas cermat Kelompok Informasi Gampong (KIG) tahun 2019 pada tanggal 3 Oktober mendatang di gedung C Balaikota, Banda Aceh. Rabu, 25/9/2019.

Technical meeting KIG yang diselenggarakan di Aula Madani Center ini dihadiri puluhan peserta dari 9 Kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh.

Kepala Diskominfotik Banda Aceh Bustami SH melalui sekretaris T Taufik saat membuka technical meeting mengatakan, bahwa Kelompok Informasi Gampong (KIG) adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

Menurutnya, tujuan dari digelarnya KIG guna Membangun pemahaman di masyarakat mengenai informasi, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta memudahkan koordinasi dan pembentukan jaringan KIG sehingga memudahkan penyebaran informasi.

“Agar KIG dapat berkembang dalam memberdayakan masyarakat  dan memberikan manfaat atau nilai tambah kepada anggota dan masyarakat sekitarnya dan yang terakhir adalah arahan teknis tentang tata cara dan pelaksanaan lomba yang akan disampaikan nantinya oleh para tim juri.” Ujarnya.

Bustami menambahkan, kegiatan perlombaan ini sudah dilakukan secara rutin dari tahun ke tahun oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. “Yang terakhir tahun 2018, yang menjadi pemenang adalah KIG dari Kecamatan Baiturrahman, selamat.  Semoga tahun ini dapat mempertahankannya.” Sebut Bustami.

Facebook Comments