Dinkes Rilis Profil Kesehatan Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh telah merilis publikasi terbaru yang mengulas Profil Kesehatan Kota Banda Aceh Tahun 2022. Publikasi ini menjadi landasan bagi kebijakan kesehatan di masa mendatang serta menjadi panduan bagi masyarakat dalam memahami kondisi kesehatan di wilayah Kota Banda Aceh.
Kepala Dinkes Banda Aceh Lukman melalui Kabid SDK Nuraihan mengatakan dalam publikasi tersebut, terungkap sejumlah fakta yang memberikan gambaran menyeluruh tentang status kesehatan masyarakat Banda Aceh. Salah satu poin penting yang dibahas adalah capaian dalam program-program kesehatan, termasuk cakupan imunisasi, penanggulangan penyakit menular, dan promosi kesehatan.
Menariknya, publikasi ini juga mengupas tantangan kesehatan yang dihadapi oleh warga Kota Banda Aceh. Mulai dari masalah kesehatan lingkungan, status gizi hingga prevalensi penyakit tertentu. Informasi ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi pemerintah dan pihak terkait untuk mengambil langkah-langkah yang lebih tepat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
“Adapun penyusunan dan publikasi Profil Kesehatan Kota Banda Aceh disusun pada tahun selanjutnya dengan sumber data dari tahun sebelumnya, sebagaimana penyusunan Profil Kesehatan Kota Banda Aceh Tahun 2022 yang disusun dan dipublikasikan pada Tahun 2023 ini,” ungkap Raihan di kantornya, Selasa (07/05/2024).
Publikasi ini juga menjadi dorongan bagi pihak swasta, lembaga non-pemerintah dan individu untuk turut serta berperan dalam memajukan kesehatan masyarakat Banda Aceh. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang tantangan dan potensi yang ada, diharapkan kolaborasi lintas sektor dapat semakin diperkuat untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan kota ini.(TM/Hz)
Facebook Comments