Dishub Survei Potensi Parkir di Jalan Tgk. Chik Pante Kulu

*Sebagai Tolok Ukur dalam Penetapan PAD Per Hari

Banda Aceh- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh mulai melakukan survei potensi parkir di Jalan Tgk. Chik Pante Kulu sekaligus melakukan pemetaan potensi retribusi parkir, Kamis (26/04/2024).

Plt. Kepala Dishub Kota Banda Aceh, H. Bukhari Sufi, S.Sos, M.Si mengatakan survei ini dilakukan untuk menghadirkan kembali kenyamanan dan ketertiban area parkir paska penertiban pedagang kaki lima di jalan tersebut.

“Kegiatan survei ini dilakukan paska digelarnya penertiban pedagang kaki lima yang berjualan di Jalan Tgk. Chik Pante Kulu yang menyebabkan semakin sempitnya ruas jalan sehingga menimbulkan kemacetan dan kurang memadainya tempat parkir,” kata Bukhari.

Juga, untuk mengetahui berapa potensi parkir pada satu titik kawasan untuk menjadi tolok ukur dalam penetapan PAD per hari.

Bukhari menjelaskan pihaknya menurunkan 32 personil untuk melakukan survei tersebut pada 16 titik parkir.

“Setidaknya ada 32 personil yang diturunkan ke lapangan, dibagi menjadi dua shift yaitu shift pagi yang dimulai pukul 08.00-13.00 WIB dan shift siang dimulai dari pukul 13.00-18.00 WIB,” jelas Bukhari.

Sehingga, kata Bukhari dengan adanya survei ini mendapatkan hasil yang maksimal dari perhitungan satuan ruang parkir serta pendataan kembali potensi retribusi parkir di jalan tersebut.(Rid/Hz)

Facebook Comments