Wardiati Berikan Pembinaan Gammawar di Gampong Alue Naga

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh Wardiati, memberikan pembinaan Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) kepada kader PKK di Gampong Alue Naga, Banda Aceh (Kamis, 18/4/2024).

Turut hadir Keuchik Gampong Alue Naga beserta unsur muspika Kecamatan Syiah Kuala. Wakil Ketua Bidang II Iswardani dan anggota PKK Kota, Ketua PKK Gampong Alue Naga Wirna, beserta anggotanya.

Ketua PKK Kota Banda Aceh Wardiati mengatakan pembinaan tersebut dalam rangka mempersiapkan Gampong Alue Naga untuk mengikuti program tahunan PKK Aceh sebagai Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) Tahun 2024.

“Gampong ini termasuk gampong yang akan diapresiasikan oleh provinsi. Karena tahun lalu lebih dititik beratkan kepada stunting yang tinggi jadi harus dibina oleh kabupaten kota dan provinsi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wardiati juga menjelaskan pentingnya menjalankan 10 Program Pokok PKK yaitu; terkait stunting, ibu hamil, parenting atau pola asuh anak, lingkungan, kesehatan, dan sebagainya.

“Melalui pokja 1, pokja 2, dan pokja 3, kita sama-sama dapat membangun gampong dengan memberdayakan masyarakat gampong sehingga menjadi gampong Gammawar,” harapnya.

Wardiati pun berkomitmen, akan menjadi wadah pembinaan dan monitoring bagi para kader PKK, dalam menjalankan tugas-tugas PKK gampong.

“Kita harus sama-sama bekerja keras supaya mendapat hasil yang baik,” jelasnya.[]

Facebook Comments