DWP Disdikbud Serahkan Paket Ramadhan dan Santunan Kepada Siswa SD dan SMP

Banda Aceh – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disdikbud Kota Banda Aceh Maisarah Sulaiman Bakri bersama anggota dan pengurus lainnya menyerahkan paket ramadhan untuk siswa tidak mampu SD dan SMP di Banda Aceh, Selasa (26/03/2024).

Sebanyak 25 siswa SD Negeri 7 dan 10 siswa SMP Negeri 15 Kota Banda Aceh menjadi sasaran program kerja DWP Disdikbud dalam rangka meningkatkan kinerja dan amal ibadah selama bulan ramadhan 1445 H.

Ketua DWP Disdikbud Nyonya Maisarah menyampaikan bahwa DWP Disdikbud berkunjung ke SD dan SMP yang ada di Kota Banda Aceh dalam rangka pemberian paket santunan dan paket ramadhan untuk anak-anak fakir miskin, yatim piatu dan penyandang disabilitas.

Hal ini sesuai dengan komitmen DWP Disdikbud yang terus bergerak untuk berbagi dan menularkan praktik baik dalam bulan ramadhan ini. “Adapun paket ramadhan yang diberikan berupa susu dan biskuit serta santunan dalam bentuk uang tunai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SD Negeri 7 Marlina Nurdin beserta anak-anak yang menerima paket ramadhan menyambut rombongan DWP Disdikbud dengan sukacita.

Setelah pembagian paket ramadhan selesai di SD Negeri 7, rombongan DWP Disdikbud menyambangi SMP Negeri 15, Mariani selaku Kepala Sekolah bersama anak-anak yang telah dipersiapkan untuk menerima santunan menyatakan sangat bangga atas kunjungan dan perhatian ketua dan pengurus DWP dalam kegiatan pembagian paket dan santunan tersebut.

Tak lupa pula Mariani menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas perhatian pihak DWP Disdikbud terhadap keadaan anak-anak yang memang patut untuk dibantu terlebih dalam bulan Ramadhan.

Selanjutnya, Ketua DWP Disdikbud Banda Aceh yang biasa disapa Bunda Mai mengatakan kegiatan sosial ini Insya Allah akan rutin dilaksanakan oleh DWP Disdikbud dan nanti setelah selesai idul fitri DWP akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi kesehatan reproduksi dengan menggandeng pihak Dinkes serta sosialisasi anti Narkoba bekerja sama dengan BNNK dan sosialisasi tindak pencegahan bullying pada anak yang tentunya akan menggandeng dinas pemberdayaan perempuan dan anak untuk sekolah SD dan SMP di Kota Banda Aceh.

Ia berharap bantuan serta dukungan yang positif dari semua elemen agar program tersebut dapat terlaksana, kemudian Bunda Mai juga menyatakan bahwa kegiatan ini adalah murni partisipasi dan dedikasi DWP Disdikbud Kota Banda Aceh beserta seluruh pengurus dan anggotanya.(TM/Hz)

Facebook Comments