Ketua DPRK Tutup Kegiatan Anak Mulia Subuh Berjamaah

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menutup Kegiatan Anak Cinta Masjid se-Kecamatan Kuta Alam atau Anak Mulia Subuh Berjamaah yang telah berlangsung selama 40 hari berturut-turut di Masjid Al-Mukaramah, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Minggu (24/3/2024).

Turut hadir Kepala DSI Tgk. H. Ridwan Ibrahim, S.Ag., M.Pd., Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Muspika Kuta Alam, Kepala Danramil dan KUA Kuta Alam.

Dalam sambutannya Ketua DPRK Banda Aceh menyampaikan apresiasi bagi anak-anak yang telah sukses mengikuti Program Anak Cinta Masjid yang diinisiasi BKM Masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia bekerja sama dengan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, anak kita para Pejuang Subuh telah sukses mengikuti program salat Subuh berjamaah selama 40 hari berturut-turut di Masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia sejak 11 Februari sampai 24 Maret 2024 atau mulai 1 Syakban s.d 10 Ramadan 1445 H,” kata Farid Nyak Umar.

Selaku pimpinan DPRK Banda Aceh Farid sangat berbahagia atas terselenggaranya kegiatan itu, apalagi disambut antusias masyarakat dan anak-anak yang sangat luar biasa. Farid menyampaikan, ini merupakan salah satu model (pilot project) bagi Banda Aceh dalam usaha memakmurkan rumah Allah yang patut dicontoh oleh banyak pihak.

“Karena sesungguhnya membangkitkan tegaknya syariat di Banda Aceh salah satunya dimulai dari masjid dan ketika anak-anak hadir salat Subuh berjamaah. Begitu banyak keberkahan yang Allah berikan kepada mereka yang menjaga Subuh berjamaah di masjid,” tutur Farid Nyak Umar.

Pada kesempatan yang sama Pj. Walikota Banda Aceh Amiruddi SE,M.SI yang diwakili oleh Kelapa Dinas Syariat Islam menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah menumbuhkan kecintaan dan terpaut hati anak-anak kita kepada masjid

“Dengan kegiatan anak mulia subuh berjamaah, muncul potensi-potensi baru dari anak-anak kita yang nantinya bisa berkontribusi terhadap kegiatan di masjidnya, dan juga berefek kepada dukungan orang tua”, ujar Ustadz Ridwan.[]

 

Facebook Comments