Pj Wali Kota Lepas 42 Peserta MTR XXIII Kontingen Banda Aceh

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si melepas 42 peserta Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) Ke XXIII dari Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banda Aceh di Halaman Balai Kota, Jumat (22/3/2024).

Dalam sambutannya, Amiruddin mengatakan MTR ini merupakan ajang perlombaan yang sangat berharga, karena tidak hanya menguji kemampuan dan kepiawaian para peserta dalam berbagai cabang perlombaan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara generasi muda kita.

“Keikutsertaan kontingen Pramuka dari Kota Banda Aceh ini hendaknya dapat mendorong perkembangan Pramuka di Kota Banda Aceh yang menciptakan dan melahirkan manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia, sebagaimana ukhuwah yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Amiruddin juga berharap agar seluruh peserta mampu mempertahankan predikat juara umum sebagaimana yang telah diraih pada tahun sebelumnya.

“Oleh karenanya, kami berpesan kepada para peserta untuk persiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan, hindari tidur larut malam atau begadang, jaga makanan, minum vitamin bila perlu,” pinta Amiruddin

Semantara itu, Ketua Harian Kwarcab Banda Aceh Taufik, SE mengatakan sebanyak 42 peserta tersebut terbagi menjadi 24 orang peserta lomba putra putri, delapan orang pendamping peserta dan 10 orang tim official kontingen.

Taufik mengatakan Kontingen Kota Banda Aceh mengikuti seluruh cabang dan golongan yang dilombakan.

“Cabang tilawah quran golongan penggalang dan penegak, hifzil quran golongan penggalang dua juz dan penegak 5 juz, cabang fahmil quran golongan penggalang, cabang syarhil quran golongan penegak dan cabang khartil quran golongan penggalang dan penegak,” pungkasnya.(Rid/Hz)

Facebook Comments