Bakesbangpol Banda Aceh Mulai Seleksi Anggota Paskibraka Tahun 2024

Banda Aceh – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Banda Aceh telah memulai seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2024. Pembukaan seleksi paskibraka yang dilaksanakan Rabu (6/3/2024) di Aula UPTD Tekkomdik Banda Aceh dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Wahyudi, S.STP, M.Si.

Sebanyak 137 putra-putri Kota Banda Aceh yang lolos seleksi administrasi mulai besok akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu seleksi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Seleksi Intelegensi Umum, kemudian Tes Kesehatan, Tes Parade, Tes PBB, Tes Kesamaptaan, Tes Kepribadian hingga pengumuman hasil akhir yang akan diumumkan pada 29 April 2024 mendatang.

Dalam arahannya, Wahyudi berharap seluruh peserta dapat mengikuti setiap tahap tes dengan penuh semangat, tetap jaga kesehatan karena itu faktor paling penting.

“Siapapun terpilih yang terbaik nanti, akan menjadi kebanggaan tersendiri mewakili keluarga, almamater sekolah dan membawa nama daerah,” kata Wahyudi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bakesbangpol Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko, S.STP, M.Si menjelaskan bahwa nanti setiap tahap seleksi akan ada sistem gugur. Dan hasil akhir yang akan dikirimkan ke provinsi adalah dua putri dan dua putra. Harapannya, karena tahap seleksi masih panjang, adik-adik harus mempersiapkan fisik, mental serta dibangun intelegensinya.

“Perbedaannya, tahun sebelumnya di Kemenpora, mulai tahun ini dan seterusnya sudah di BPIP dan juga sebelumnya utusan dari sekolah meminta kuota, tapi sekarang semua boleh mendaftar asal memenuhi syarat,” jelas Heru.

“Nantinya setiap kabupaten/kota mengirimkan yang sama dan melalui seleksi yang sama, kita berharap Kota Banda Aceh bisa lolos hingga ke tingkat nasional,” tandasnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments