RSUD Meuraxa Gelar IHT Keselamatan Pasien

Banda Aceh – Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Banda Aceh menggelar In House Training (IHT) Keselamatan Pasien, Rabu (6/3/24) pagi. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan staf medis dalam memberikan pelayanan yang aman dan berkualitas bagi para pasien.

Direktur RSUD Meuraxa, dr. Riza Mulyadi SpAn FIPM yang diwakili oleh Kabag Umum Saifuddin, Dalam sambutannya mengatakan pentingnya keselamatan pasien sebagai prioritas utama dalam setiap pelayanan kesehatan.

Selain itu, dalam IHT ini juga dibahas berbagai metode dan teknik untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi risiko yang dapat terjadi selama proses perawatan pasien.

Para peserta diajak untuk terlibat aktif dalam diskusi dan studi kasus guna meningkatkan pemahaman mereka dalam hal keselamatan pasien.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para tenaga medis RSUD Meuraxa dapat menjadi lebih terampil dan responsif dalam menjaga keselamatan pasien, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal dan aman bagi masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya,” harapnya.[]

Sumber:Kanalinspirasi.com

Facebook Comments