Menuju Gampong Proklim, Mibo Laksanakan Gotong Royong Massal

Banda Aceh – Dalam upaya menuju Gampong Proklim, Gampong Mibo melaksanakan gotong royong massal di lingkungan dusun dan Meunasah Al Furqan, Minggu (03/03/2024).

Pj Keuchik Mibo Yahbit Sabri mengatakan Gampong Mibo Tahun 2024 ini masuk dalam Program Gampong PROKLIM bersama 14 Gampong lain dalam Kota Banda Aceh.

Maka dari itu, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banda Aceh dan hasil keputusan rapat bersama dengan aparatur dan tokoh Gampong Mibo pada Jumat (01/03) lalu maka salah satu agenda ialah gotong royong.

“Alhamdulillah mendapat respon positif dari peserta rapat, karena gotong royong selama ini sudah jarang dilaksanakan dengan kita laksanakan gotong royong menurutnya sebagai ajang silaturahmi sesama warga karena selama ini di Gampong Mibo sudah banyak pendatang baru,” jelas Yahbit.

Yahbit Sabri juga menambahkan lokasi gotong royong adalah lingkungan dusun yang dikoordinir oleh kepala dusun masing-masing dan juga lingkungan Meunasah Al Furqan Gampong Mibo.

Selanjutnya, sasaran gotong royong pembersihan halaman rumah, saluran parit, selanjutnya Yahbit melarang memotong dahan-dahan keras seperti dahan pokok mangga, dahan jambu dan dahan keras lainnya.

“Karena kalau dipotong menjadi kendala dalam pengangkutan, dari hasil koordinasi dengan pihak DLHK untuk pemakaian mobil pengangkut sampah semuanya sudah diprioritaskan di wilayah Kecamatan Meuraxa dan Kuta Raja dalam kegiatan Hari Sampah Nasional,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Yahbit Sabri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat gampong Mibo yang telah ikut Partisipasi melaksanakan Gotong Royong.

Adapun kegiatan gotong royong hari ini didukung oleh Anak mahasiswa/i PPKPM-FTK UIN Banda Aceh yang melakukan tugas pengabdian di Gampong Mibo selama satu bulan setengah.(TM/Hz)

Facebook Comments