Baitul Mal Kota Banda Aceh Kembali Menerima Penghargaan BAZNAS Award 2024 Kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelola Zakat Terbaik

Banda Aceh – Alhamdulillah,  Pj Walikota Banda Aceh, Amiruddin, SE M.Si memperoleh penganugerahan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelola Zakat Terbaik yang diserahkan oleh Ketua Baznas Prof Dr K H Noor Ahmad MA dalam acara  Penganugerahan BAZNAS AWARD 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/2/2024).

“Selamat untuk  Pak Walikota dan Kepala Baitul Mal seluruh eleman masyarakat yang telah mendukung Perzakatan di Banda Aceh,” ucap Prof Dr K H Noor Ahmad.

Penyerahan anugerah BAZNAS AWARD 2024 disaksikan langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qumas dan dalam hal ini Asisten II Pemerintah Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos didampingi  Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Suria Darma, SpdI, serta Hj Aisyah M Ali MPd dan Tenaga Profesional Baitul Mal Kota Banda Aceh, Raudhah, SHI.

“Alhamdulillah Baitul Mal Kota Banda Aceh tahun ini kita kembali mendapatkan Penganugerahan Baznas Award 2024. Semoga ini menjadi pemicu bagi kita seluruh keluarga besar Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam rangka optimalisasi zakat lebih baik lagi. Mudah-mudahan ke depan kita bisa mendapatkan penghargaan dalam kategori lainnya,” kata Ketua Badan BMK Banda Aceh, Suria Darma saat dihubungi oleh kru Humas.

Sementara itu, Asisten II, Fadhil S,Sos usai menerima award menambahkan, Pemerintah Kota Banda Aceh, sangat serius di dalam pengelolaan zakat. Hal ini ditandai berdirinya Baitul Mal Kota Banda Aceh dan segala regulasi yang telah dikeluarkan.

“Apalagi kita daerah yang telah mengimplementasi syariat Islam,  mengapa karena nilai potensi zakat sangat tinggi dan sekarang masih kurang dan harus digali lagi. Potensi zakat inipun adalah salah satu upaya dalam penanggulangan kemiskinan, untuk itu kontribusi zakat salah satu alternatif kekuatan pembangun Kota Banda Aceh,” tutup Fadhil.(MR)

Facebook Comments