Amiruddin Harapkan Program Pencegahan dan Pengendalian NCD Dapat Segera Terlaksana

Banda Aceh- Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lukman melakukan audiensi bersama Wakil Direktur Korean Association Of Health Promotion (KAHP) Kim Hyun Seung di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (19/02/2024).

Turut hadir pada audiensi tersebut sebagai mediator, Direktur Permata Hati Mazas Foundation dr. Marzuki beserta Wakil Asma Sulaiman, Kabid P2P, Kepala Laboratorium RS Meuraxa, Kepala Puskesmas Kuta Alam dan Baiturrahman.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Amiruddin menyambut baik dan mengaku gembira dengan program yang dibawakan oleh tim KAHP yakni Program Pencegahan dan Pengendalian Non Communicable Disease (NCD) atau Penyakit Tidak Menular yang rencananya akan diterapkan di Banda Aceh.

“Kami sangat mendukung program ini semoga dapat berjalan dengan baik di Banda Aceh dan dapat terlaksana sesegera mungkin mengingat berdasarkan data dari Dinkes dan rumah sakit, kasus penyakit tidak menular ini seperti stroke, gula darah semakin naik atau dominan di rumah sakit,” kata Amiruddin.

Melalui program ini, Amiruddin juga berharap semoga kedepannya Kota Banda Aceh bisa lebih terbantu dalam penanganan penyakit tidak menular. “Kita sangat mengharapkan Banda Aceh bisa menjadi prioritas bagi tim KAHP untuk program ini,” ujar Pj Wali Kota

Dikatakannya, hal ini juga terkait dengan peningkatan pelayanan kesehatan setiap tahunnya yang menjadi prioritas pembangunan bagi Pemerintah Kota Banda Aceh. ‎(Zie/Hz)

Facebook Comments