Mustafa Pimpin Raker Penyaluran DD, PBB, PHBI hingga Persiapan Pemilu

Banda Aceh – Kecamatan Meuraxa menggelar rapat kerja dalam rangka percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa. Rapat dipimpin langsung oleh Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos di Aula Kantor Camat setempat, Rabu Malam (18/1/2024).

Mustafa dalam pertemuan tersebut memberikan pemahaman kebijakan pengalokasaian dan percepatan penyaluran dana desa tahun 2024, prioritas penggunaan dana desa, serta pengelolaan dan pengawasan dana desa.

“Semoga dapat tercipta komitmen dan dukungan dalam percepatan pengelolaan dana desa yang partisipatif, transparan akuntabel serta tertib dan disiplin anggaran,” harap Mustafa.

Rapat juga sekaligus membahas persiapan menuju pemilu dan intensifikasi serta mekanisme pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Dalam kesempatan tersebut ia mengimbau agar seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Meuraxa sadar akan pentingnya membayar pajak. Himbauan tersebut disampaikan di hadapan seluruh peserta rapat.

Demikian juga terkait persiapan pemilu, Mustafa menyampaikan banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang pemilu 2024 ini.

“Seperti apakah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah siap, dan juga perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh penyelenggara,” ungkapnya.

Di akhir, rapat ditutup dengan membahas terkait Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan memilih Ketua Asosiasi Keuchik Kecamatan Meuraxa. (Hus/Hz)

Facebook Comments