Muspika Banda Raya Gelar Pembentukan IBM

Banda Aceh – Muspika Banda Raya menggelar kegiatan musyawarah pembentukan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) oleh BNN Kota Banda Aceh di Aula Kantor Keuchik Gampong Peunyeurat, Jumat (16/01/2023).

Hadir pada acara tersebut, Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh, DP2KBP3A, DPMG, Camat Banda Raya, Muspika Banda Raya, Tuha Peut Gampong, Unsur kepemudaan dan PKK.

Kepala BNN Kota Banda Aceh Masduki mengatakan bahwa musyawarah ini untuk menentukan agen pemulihan, agen pemulihan adalah anggota masyarakat sebagai mitra kerja BNNP atau BNN Kota yang tinggal di gampong.

Masduki berharap dengan adanya agen pemulihan maka proses pemulihan terhadap masyarakat yang sudah terindikasi pengguna narkoba dapat direhabilitasi baik dilakukan di gampong atau di tempat rehabilitasi.

Selanjutnya, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi menyampaikan terima kasih kepada BNN Kota Banda Aceh yang telah menindaklanjuti dari launching Gampong Bersinar beberapa bulan yang lalu.

“Gampong Peunyeurat akan menjadi role model bagi gampong lainnya dalam Kecamatan Banda Raya, kemudian sebagai bentuk dukungan dari kecamatan, Insyaallah tahun ini kita berupaya akan ada beberapa gampong yang bersinar lagi di Banda Raya,” ujarnya.

Adapun agen pemulihan rehabilitasi narkoba yang berjumlah 4 s/d 5 orang merupakan orang pilihan yang ditunjuk oleh keuchik dan dalam melaksanakan tugasnya akan didampingi dari Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa dari Danposramil.

“Untuk menghindari salah penafsiran dari warga apa itu agen, maka perlu sosialisasi kepada warga, bahwa agen yang dimaksud merupakan agen yang membantu pemulihan rehabilitasi narkoba di tingkat gampong bukan merupakan agen lainnya,” tutup Camat Kadafi.(TM/Hz)

Facebook Comments