Diskominfotik Akan Gelar Pemutaran Film Keliling Banda Aceh Bersama Aceh Bergerak

Banda Aceh – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik menerima kunjungan Komunitas film Aceh Bergerak di ruangan rapat Kadis Kominfotik, Rabu (4/1/2023). Kunjungan tersebut merupakan silaturrahmi sekaligus membahas kerja sama pemutaran film keliling.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil S.Sos didampingi oleh Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Rahadian ST. Sedangkan Ketua Aceh Bergerak Ambia Dianda didamping oleh Sekretaris Umum Eva Hazmaini.

Pada kesempatan tersebut, Ambia menyampaikan bahwa selama ini masih sedikit apresiasi yang diberikan oleh masyarakat tentang karya sineas di Banda Aceh.

“Masih kurang yang menghargai karya para sineras. Padahal kita tidak kalah kreatif dari wilayah-wilayah lain di Indonesia. Yang bisa kita lakukan adalah apa yang ada kita fasilitasi karya kawan agar bisa dinikmati dan disaksikan oleh masyarakat,” katanya.

Rencananya, kata Ambia, pihaknya akan melakukan pemutaran film yang telah diproduksi oleh tim untuk dipertunjukkan kepada masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kadis Kominfotik Fadhil S.Sos, MM mengatakan akan mendukung kegiatan pemutaran dengan fasilitas yang dimiliki.

“Kita dukung kegiatan ini, nanti akan kita bantu semampunya. Kita mulai dengan pemutaran dari gampong-gampong dengan mobil M Pustika dan peralatan yang ada,” katanya.

Fadhil berharap dengan kegiatan ini akan memunculkan minat masyarakat terutama pemuda untuk lebih kreatif dan inovatif dan meningkatkan sektor ekonomi kreatif. (Hz)

Facebook Comments