Malam Apresiasi Disdikbud Banda Aceh 2022, Siswa SD Negeri 16 Boyong 20 Kejuaraan

Banda Aceh – Malam Apresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Banda Aceh tahun 2022 dengan tema “Bergerak Bersama, Menyongsong Generasi Emas” digelar di Grand Aceh Hotel, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh guru dan siswa yang telah berhasil menjuarai berbagai kompetisi tingkat daerah, nasional maupun internasional pada tahun 2022.

Dalam Sambutan Pj Walikota Banda Aceh yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bachtiar menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada Disdikbud Kota Banda Aceh yang telah menghasilkan tenaga pendidik dan siswa yang berprestasi dalam kompetisi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Pemerintah Kota Banda Aceh, sangat mengapresiasi kepada guru dan siswa yang telah berhasil menjuarai kompetisi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Selain itu, Kota Banda aceh juga berhasil menjadi juara umum pada Ajang Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi tingkat Provinsi Aceh pada tahun 2022.

Deretan prestasi yang diraih adalah berkat kerjasama yang baik dan solid baik dari pihak sekolah maupun Disdikbud Kota Banda Aceh sendiri.

Sementara itu Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd dalam keterangannya mengatakan bahwa, malam Apresiasi yang ditujukan kepada GTK dan siswa berprestasi merupakan upaya Disdikbud Kota Banda Aceh dalam memberikan penghargaan kepada guru dan siswa yang telah mengharumkan nama Kota Banda Aceh di tingkat daerah, Nasional maupun tingkat Internasional.

“Pada malam ini, kita hadirkan mereka semua yang telah menorehkan prestasi dalam dunia pendidikan, baik tingkat daerah, Nasional maupun tingkat Internasional,” katanya.

Terkait jenjang prestasi tingkat Sekolah Dasar (SD), kepala sekolah SDN 16 Banda Aceh Sarniyati Yusmanita, S.Pd M.Pd mengucapkan kebanggaannya kepada seluruh peserta didiknya.

“Syukur Alhamdulillah pada malam apresiasi kota Banda Aceh, SD Negeri 16 memboyong 20 kejuaraan yang diraih oleh siswa dan guru, dimana 16 piala untuk kategori siswa berprestasi tingkat nasional, dan dua piala untuk kategori guru berprestasi” tuturnya.

Prestasi yang diraih ini tak lepas dari dukungan pemko Banda Aceh, Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan komite sekolah, serta sentuhan tangan-tangan dingin seluruh guru di SDN 16 Banda Aceh.

Sarniyati juga mengungkapkan harapan, semoga pemberian apresiasi kepada siswa dan tendik berprestasi akan selalu ada setiap tahunnya, dengan pemberian apresiasi akan memotivasi siswa dan guru untuk terus berkarya dan berprestasi.

Adapun mereka siswa-siswi dari SD Negeri 16 Banda Aceh yang memboyong penghargaan adalah ananda Yusuf AlFathin, M.Aulia Afdhal, Siti zackiyah, Chika Miranda, Aliya qisthi, T.Maulana, Amira rochella, M.Luthfi Fadhli, Fastabiqul Khairat, Arrayan zhafaf, Ridha Ilham Maulana, Fairuz Al Farisi, Nadhira Ulfa, M.Elfatih, M.Kabul Akmal, dan untuk kategori Tahfiz 2Juzz yaitu ananda Aufa Syahiratunnisa,

Sedangkan untuk kategori guru berprestasi Nurlina S.Pd,. M.Pd dan guru inobel (inovasi pembelajaran).

Selaku kepala sekolah, Sarniyati menghaturkan terima kasih atas dukungan dan doa terbaik dari segenap pihak untuk keberhasilan SD.Negeri 16 Banda Aceh.

Pada kesempatan yang sama kepala sekolah SDN 16 Banda Aceh Sarniyati Yusmanita, S.Pd M.Pd mendapkan penghargaan peringkat pertama sebagai kepala sekolah berprestasi jenjang Sekolah Dasar.(Rat/Hz)

Facebook Comments