PORA Resmi Dibuka, Banda Aceh Tambah Emas dari Tarung Drajat

Pidie – Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Pidie resmi dibuka oleh Pj Gubernur Aceh Marzuki Achmad, Sabtu (10/12/2022) di Lapangan Blang Paseh, Kota Sigli.

Kontingen Banda Aceh yang berkekuatan 600 atlet, pelatih, dan ofisial menyambut antusias dimulainya event olahraga empat tahunan tersebut.

Bahkan, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq langsung bergabung dengan para atlet mengikuti defile saat seremonial pembukaan.

Beberapa jam usai PORA dibuka, Kontingen Banda Aceh kembali berhasil menambah keping-keping medali. Dari Cabor Tarung Drajat, tim ibukota berhasil meraih satu emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh Hamdani Basyah berkesempatan melakukan pengalungan medali kepada atlet tarung drajat yang meraih juara.

Sementara dari Futsal, Banda Aceh yang gagal mengalahkan Aceh Selatan di final dipastikan meraih medali perak.

Raihan ini menambah koleksi medali Kontingen Banda Aceh, di mana sehari sebelumnya memimpin klasemen PORA dengan 13 emas, tujuh perak, dan lima perunggu.

Total medali yang dikumpulkan Banda Aceh hingga saat ini menjadi 14 emas, 11 perak dan, tujuh perunggu.

Hamdani Basyah yang saat ini berada di Sigli mendukung langsung perjuangan anak-anak Banda Aceh, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas tambahan medali tersebut.

“Tentu kita harus terus bekerja keras lagi untuk mencapai target-target yang telah kita tetapkan. Kita loloskan 33 cabor dan berpotensi menambah medali lagi di PORA kali ini,” kata Hamdani.

Iapun menyemangati seluruh atlet untuk tampil maksimal demi mengharumkan nama Banda Aceh di PORA XIV Pidie. “Semangat harus terus berkobar. Apa yang telah kita raih di taekwondo, wushu, dan tarung drajat semoga diikuti oleh cabor-cabor yang lain,” harapnya. []

Facebook Comments