Disdukcapil Banda Aceh Kembali Jemput Bola ke Rumah Warga

Banda Aceh – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh kembali melakukan Jemput Bola (Jebol) ke rumah warga untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik pada Rabu (30/11/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan perekaman KTP tersebut dilakukan pada warga yang  uzur dan keterbelakangan mental.

“Kami melakukan perekaman pada satu orang warga yang uzur di Gampong Neusu Aceh dan satu orang warga yang keterbelakangan mental di Gampong Asoe Nanggroe,” kata Emila.

Kata Emila kedua warga ini sebelumnya tidak memiliki KTP sehingga perekaman KTP tersebut dilakukan untuk dapat mengurus BPJS Kesehatan dan lain-lain.

“Kedua warga kita ini belum ada KTP dan tim Dukcapil melakukan perekaman untuk mereka mendapatkan BPJS kesehatan dan lain-lain,” kata Emila.

Emila menambahkan pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil untuk membahagiakan masyarakat Kota Banda Aceh sesuai dengan arahan Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si dalam mendapatkan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.(Rid/Hz)

Facebook Comments