Pj Wali Kota Serahkan Bantuan Peralatan Usaha untuk Pelaku Usaha di Banda Aceh

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si menyerahkan Bantuan Hibah Peralatan Usaha Kepada Kelompok UMKM di Kota Banda Aceh pada rangkaian kegiatan Peukan UMKM di Kantor Diskopukmdag Banda Aceh, Selasa (29/11/2022).

Pj wali kota mengatakan UMKM memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap penciptaan lapangan kerja.

“Keberadaan UMKM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menyelamatkan semua pihak dari krisis ekonomi,” katanya.

Oleh karena itu, Pj wali kota mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh kepada pelaku UMKM di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos mengatakan ada tiga macam bantuan peralatan yang diserahkan kepada pelaku usaha.

“Tiga macam bantuan tersebut yaitu Pom Bensin Mini untuk kelompok usaha Mita Bacut Gampong Baro kecamatan Meuraxa, bantuan peralatan usaha membuat kue untuk masyarakat Kecamatan Kuta Alam penerima sebanyak 100 orang dari empat kelompok usaha dan bantuan peralatan usaha katering untuk kelompok usaha Gurih Catering Gampong Lhong Raya. Bantuan peralatan tersebut bersumber dari usulan pokir anggota DPRK Banda Aceh,” kata Nurdin.(Hus/Hz)

Facebook Comments