Kecamatan Banda Raya Gelar Lokmin Triwulan IV

Banda Aceh – Kecamatan Banda Raya menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Puskesmas Banda Raya lintas sektor triwulan IV di aula setempat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Banda Raya, Ketua FPKK, Kapolsek, Danposramil, Kapus, para kader dan para keuchik dalam wilayah Banda Raya.

Camat Banda Raya Rahmat Kadafi menyampaikan apresiasi kepada tim percepatan penurunan stunting yang telah sukses melaksanakan program penurunan stunting dengan hasil memuaskan.(TM/Hz)

“Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Muspika, keuchik, para kader dan orang tua serta masyarakat,” tutur Camat Kadafi di kantornya, Selasa (29/11/2022).

Dalam hal lain, pelaksanaan imunisasi rutin anak masih rendah, untuk itu dibutuhkan dukungan lintas sektor untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi anak.

Kadafi berharap, agar peran lintas sektor dapat meyakinkan masyarakat agar mau membawa anaknya untuk diimunisasi di Posyandu yang ada di gampong.

“Jika memang diperlukan untuk meningkatkan capaian imunisasi anak, kita akan melakukan sistem jemput bola, dari rumah ke rumah,” ungkap Kadafi.

“Insyaallah, kita sudah menjadwalkan turun ke lapangan pada minggu kedua bulan Desember dengan tim terpadu yang terdiri dari Muspika, para kader kesehatan dan keuchik,” tambah Camat Kadafi.

Facebook Comments