Pj Wali Kota Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Kemensos RI untuk Warga Banda Aceh

*Pastikan Penyaluran Dilakukan dengan Baik dan Lancar

Banda Aceh- Dalam upaya memastikan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk warga Kota Banda Aceh agar dapat tersalurkan dengan baik dan lancar.

Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si melakukan peninjauan pada penyaluran bantuan tersebut di Kantor Pos Kuta Alam, Rabu (23/11/2022).

Peninjauan tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh, Camat Kuta Alam, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kuta Alam, Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM-PKH) dan pendamping SLRT Gampong.

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Arie Maulakafka, S.Sos mengatakan pada penyaluran bantuan yang ditinjau oleh pj wali kota tersebut ada tiga macam bantuan yang disalurkan yaitu BLT BBM, BPNT Sembako dan PKH.

“Hari ini bapak pj wali kota melakukan peninjauan penyaluran bantuan sosial dari Kemensos RI yang disalurkan di Kantor Pos Kuta Alam,” kata Arie.

Pada kunjungan tersebut, kata Arie pj wali kota meminta Dinsos untuk terus memfasilitasi dan mengawasi penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran serta tidak ada pungutan apapun.

“Pihak Dinsos juga akan terus berkoordinasi dengan pihak Kantor Pos agar penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Kami Dinsos bersama Kantor Pos juga akan mengantarkan bantuan tersebut langsung ke rumah keluarga penerima manfaat yang sedang sakit,” katanya.

Arie menambahkan sesuai dengan harapan pj wali kota keluarga penerima manfaat agar dapat mempergunakan bantuan tersebut sesuai dengan yang diperuntukkan sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat saat ini.(Rid/Hz)

Facebook Comments