Disdikbud Gelar Pelatihan dan Pendampingan Peningkatan Mutu dan Kompetensi Guru

*Pembinaan Guru Seni Budaya Dalam Penggunaan Alat Musik Tradisional Aceh

Banda Aceh – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh menggelar Pelatihan dan Pendampingan Peningkatan Mutu dan Kompetensi Guru Melalui Pembinaan Guru Seni Budaya Dalam Penggunaan Alat Musik Tradisional Aceh.

Adapun pelatihan dan Pendampingan Peningkatan Mutu dan Kompetensi Guru ini dilaksanakan selama empat hari yang dimulai dari tanggal 22 s/d 25 November 2022 di Hotel Rasamala Indah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri S.Pd M.Pd mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari guru seni dan sanggar jenjang SD dan SMP Kota Banda Aceh.

Kemudian, pada kesempatan itu, Sulaiman menyampaikan sangat senang dengan adanya pelatihan peningkatan mutu guru, terutama bagi guru seni dan budaya.

“Karena hal tersebut senada dengan program Sedati (Sehari Berbudaya Pasti Aceh) yang mana memang digalakkan pengembangan dan pelestarian budaya tradisional Aceh di sekolah,” tutur Sulaiman.

Pada akhir, Kepala Disdikbud Kota Banda Aceh berpesan kepada seluruh peserta agar terus mengedukasi anak didik di sekolah tentang kebudayaan tradisional Aceh, baik berupa pemakaian Bahasa Aceh sehari-hari maupun mengenalkan adat istiadat Aceh.(TM/Hz)

Facebook Comments