Dinsos Salurkan Tiga Macam Bantuan dari Kemensos untuk Warga Banda Aceh

Banda Aceh- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh menyalurkan tiga macam bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk warga Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos pada Selasa (22/11/2022) di Kantor Dinsos Banda Aceh.

Arie mengatakan ada 9.497 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut yang terbagi menjadi tiga macam bantuan yaitu BLT BBM, BPNT Sembako dan PKH.

Arie menjelaskan bantuan tersebut berupa uang tunai dengan jumlah yang berbeda-beda.

“Untuk bantuan BLT BBM diberikan selama dua bulan sebesar 300 ribu, untuk BPNT Sembako tiga bulan jumlahnya 600 ribu. Sementara untuk bantuan PKH sesuai dengan komponennya,” kata Arie.

Kata Arie bantuan tersebut sudah mulai disalurkan sejak kemarin pada lima Kantor Pos di Kota Banda Aceh. “Penyaluran bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan,” katanya.

Arie mengimbau, sesuai dengan harapan Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si keluarga penerima manfaat agar dapat mempergunakan bantuan tersebut sesuai dengan yang diperuntukkan sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat saat ini.

Arie menambahkan dinsos akan terus memfasilitasi dan mengawasi penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran serta tidak ada pungutan apapun.

“Pihak Dinsos juga akan terus berkoordinasi dengan pihak Kantor Pos agar penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” tutup Arie.(Rid/Hz)

Facebook Comments