Keuchik dan Muspika Ikuti Sosialisasi Pembentukan Badan Ad hoc dan Penggunaan Aplikasi Sistem SIAKBA

Sukseskan Pemilu 2024

Banda Aceh- Dalam rangka menyukseskan pemilihan umum yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang, para Keuchik Gampong dan Muspika Kecamatan Banda Raya mengikuti Sosialisasi Pembentukan Badan Ad hoc dan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc (SIAKBA).

Acara sosialisasi diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh di Kantor Camat Banda Raya, Selasa (15/11/2022).

Camat Banda Raya Rahmat Kadafi mengatakan bahwasanya pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya dengan adanya aplikasi SIAKBA.

“Pelaksanaan pemilu kali ini sistemnya berbeda dari pemilu sebelumnya dimana pembentukan Badan Ad hoc dari kecamatan ditunjuk langsung namun kali ini lebih terarah dan sistematis yang didaftarkan melalui aplikasi SIAKBA,” kata Kadafi

Lanjutnya, Kadafi berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberi pengetahuan baru untuk para keuchik gampong di Kecamatan Banda Raya.

“Semoga dengan sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan para Keuchik Gampong dan Muspika Banda Raya tentang aplikasi SIAKBA sehingga nantinya pelaksanaan pemilu mendatang dapat berjalan dengan jujur, adil dan sukses,” harap Kadafi. (Zie)

Facebook Comments