Bakri Siddiq Tinjau Ketersediaan Stok dan Harga Barang di Pasar

Banda Aceh – Memantau ketersediaan dan harga berbagai barang kebutuhan pokok, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, S.E, M. Si langsung meninjau Pasar Al-Mahirah Lamdingin dan Pasar Seutui pada Senin (7/11/2022).

Saat tiba di Pasar Seutui Bakri Siddiq yang turut didampingi unsur Forkopimda Banda Aceh dan para Kepala SKPK terkait mendatangi pedagang sayuran, pedagang ikan, kelontong dan pedagang penjual bumbu jadi.

Bakri Siddiq terus menghampiri satu persatu pedagang dan bertanya, seperti telur ayam, cabe, gula dan minyak goreng apakah ada kenaikan harga dalam beberapa waktu terakhir dan memastikan stoknya tersedia. “Alhamdulillah tadi kita lihat langsung di pasar-pasar, stok mencukupi dan harga juga relatif stabil,” ujarnya.

Menurut Pj Wali Kota, kunjungan ke pasar tradisional hari ini untuk menindaklanjuti instruksi Mendagri dalam hal pengendalian inflasi. “Tadi pagi ada beberapa arahan beliau, salah satunya melakukan sidak ke pasar-pasar untuk memastikan ketersediaan barang dan terkendalinya harga.”

Kemudian terkait distribusi barang kebutuhan pokok dari luar kota, Pemko Banda Aceh juga senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi. “Komunikasi dengan kabupaten/kota selaku produsen/distributor juga terus kita lakukan untuk memastikan pasokan barang ke Banda Aceh tetap terjaga,” sebutnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments