Terima Audiensi MAA Kota Banda Aceh, Pj Wali Kota Minta MAA Terus Gaungkan Hadih Maja

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si menerima kunjungan Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh dalam rangka bersilaturahmi di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Senin (22/08/2022).

Audiensi tersebut dihadiri oleh Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Banda Aceh Bachtiar, S.Sos, Ketua MAA Kota Banda Aceh Tgk H Zainun Muhammad dan pegawai MAA Kota Banda Aceh lainnya.

Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si menyambut audiensi tersebut dengan hadih maja yang berbunyi “Aceh Meutaloe Wareh, Gaseh-Meugaseh, dan Bila-Meubila”.

Dikatakan Bakri dalam audiensiny bahwa dirinya sangat bangga dengan adat dan budaya Aceh.

“Saya sangat bangga dengan Aceh, rasanya sedih kalau saya ke sekolah-sekolah ada anak sekolah dasar yang tidak bisa bahasa Aceh,” katanya.

Oleh karena itu, Bakri meminta MAA Kota Banda Aceh untuk terus melestarikan adat dan budaya Aceh seperti menggaungkan kembali hadih maja.

Sementara itu, Tgk. H Zainun Muhammad mengatakan audiensi tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan Pj Wali Kota dan meminta arahannya untuk Musda MAA Kota Banda Aceh yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang sesuai Qanun Nomor 03 Tahun 2016.

Pada akhir audiensi, Zainun menutup pertemuan tersebut dengan membacakan sebuah pantun yang berbunyi “Banda Aceh ada simpang tiga, Samadua Aceh Selatan, walau bapak jauh di mata, tapi di hati selalu tersimpan,”.(Rid/Hz)

Facebook Comments