Dayah Darul ‘Ulum Kota Banda Aceh Dominasi Juara di Olimpiade Bahasa Arab

Banda Aceh – Dayah Modern Darul ‘Ulum YPUI Banda Aceh mendominasi juara di ajang lomba Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kota Banda Aceh yang dilaksanakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Se-Indonesia.

Dari 9 santri yang dikirim oleh Darul ‘Ulum 7 santri tersebut memperoleh juara di berbagai bidang yang dilombakan, yaitu: Muhammad Agil Al Faris (Juara II Jenjang MA Swasta), Muhajir Maskuridha (Juara I Jenjang SMP Negeri dan Swasta), Layyina Miska (Juara II Jenjang SMP Negeri dan Swasta), Zalfa Syahira (Juara III Jenjang SMP Negeri dan Swasta), Faizil Mulki Adnan (Juara I Jenjang MTs Swasta), Vina Nailatul Izza (Juara II Jenjang MTs Swasta) dan Tary Tahara (Juara III Jenjang Mts Swasta).

Sesuai keputusan bahwa setiap peserta yang memperoleh juara satu, dua dan tiga berhak untuk melanjutkan kompetisinya di tingkat selanjutnya yaitu di tingkat provinsi. Nantinya setelah di provinsi jika memperoleh juara akan langsung bersaing kembali di tingkat nasional.
Lomba Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kota Banda Aceh ini secara serentak dilaksanakan se Indonesia.

Kegiatan berlangsung secara online di sekolah masing-masing sejak Sabtu (6/8/2022) lalu dan hampir seluruh sekolah yang ada di daerah mengikutkan santrinya di ajang bergengsi ini.

Ustazah Maulidia Az Zukhraifq dan Ustazah Hayaturrahmi pendamping santri pada ajang lomba ini sangat bersyukur atas hasil yang diraih oleh santri.

“Alhamdulillah, berkat  semangat yang membara, siswa-siswi kami berhasil meraih juara di OBA tingkat kab/kota. Semoga menjadi batu loncatan bagi mereka para juara agar bisa sampai di kancah nasional,” ujarnya, Sabtu (20/8/2022).
Pimpinan Dayah Modern Darul ‘Ulum YPUI Banda Aceh Ustaz Luqmanul Hidayat, M.Ag juga berharap dengan prestasi ini bisa menyemangati dan memotivasi santri untuk terus belajar.

“Semoga dengan prestasi ini bisa menjadi pelajaran dan pengalaman bagi santri tersebut dan juga bisa menjadi motivasi untuk santri yang lain,” ungkapnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments