Sambut HUT RI ke 77, Kecamatan Banda Raya Gelar Karnaval Siswa-Siswi PAUD

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 77, Kecamatan Banda Raya menggelar karnaval siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sabtu (13/08/2022).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Kabag Organisasi Setdako, Camat Banda Raya, Kadis Dikbud, Ketua Komisi IV DPRK, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Ketua Himpaudi dan Ketua IGTKI.

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq diwakili Kepala Bagian Organisasi Asnawi mengatakan karnaval siswa-siswi PAUD se Kecamatan Banda Raya ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 77.

Selain menyambut HUT RI, karnaval ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam dan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

“Sudah seharusnya anak-anak berpartisipasi dalam peringatan hari besar, sehingga mereka mengetahui makna dan arti setiap perjuangan bangsa sekaligus menumbuhkan rasa patriotisme sejak dini,” tuturnya.

Oleh karena itu, keberadaan PAUD di tiap-tiap gampong sangatlah penting guna memastikan seluruh anak di Kota Banda Aceh mendapat layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas mereka.

“Kami berharap, para orang tua bijak dalam mendidik anak terutama dalam menggunakan gadget, mohon agar dipantau dan diharapkan dapat memperkenalkan kembali budaya tradisional dan islami kepada anak,” tutup Asnawi.(TM/Hz)

Facebook Comments