Da’i Perkotaan Kembali Isi Tausiah Ba’da Ashar

Banda Aceh – Da’i Perkotaan Ustadz Amrul Amin kembali mengisi tausiah ba’da ashar di mushalla Al-Bayan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Selasa (09/08/2022).

Dalam tausiah singkat ba’da Ashar tersebut Ustadz Amrul Amin yang akrab disapa Ustadz AA mengutip sebuah surat Al-Baqarah ayat 153.

“Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku,” ujar Ustadz AA.

Kemudian, berdasarkan surat Al-Baqarah ayat 153 Ustadz AA menjelaskan bahwa sebagai manusia yang bertaqwa dan beriman sudah sepantasnya kita bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.

“Bersyukur dapat dilakukan dengan yang paling ringan yaitu mengucapkan hamdalah, berdzikir dan bersedekah kepada orang yang membutuhkan,” tutur Ustadz AA.

Lebih lanjut, Ustadz AA menyampaikan dimanapun berada, baik sedang dalam keadaan senang maupun susah bahkan ketika diuji tanpa harta dan jabatan maka mintalah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat.

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat. (Surat Ibrahim Ayat 7),” tutup Ustadz AA.(TM/Hz)

Facebook Comments