Pj Wali Kota Banda Aceh Buka BO RAPI Daerah 01 Aceh

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, SE, MSi yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos, MM membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Organisasi (BO) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 01 Aceh dan sosialisasi peraturan organisasi hasil rakernas tahun 2022.

Dalam sambutannya Fadhil mengatakan bahwa dirinya hadir mewakili Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, SE, MSi yang pada waktu bersamaan ada kegiatan lain, dan beliau menitipkan salam.

Pj Wali Kota, kata Fadhil juga menyampaikan pesan bahwa pendopo Wali Kota Banda Aceh akan dijadikan rumah rakyat dan selalu terbuka untuk dikunjungi.

“Termasuk kepada segenap jajaran RAPI, pendopo Wali Kota Banda Aceh sebagai rumah rakyat akan selalu terbuka untuk dikunjungi,” kata Fadhil saat membuka secara resmi kegiatan di gedung IT Learning Center Banda Aceh, Sabtu (16/07/2022).

Fadhil juga memuji kesiapsiagaan relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dalam penanganan bencana baik bencana alam maupun bencana sosial.

Dikatakannya, RAPI memiliki kekuatan besar yang tidak ada di organisasi mana pun. Fadhil juga mengingatkan pentingnya strategi pentahelix karena strategi ini merupakan sebuah kolaborasi yang paling baik.

Dengan ke lima unsur yaitu pemerintah, akademisi, badan usaha, masyarakat, dan media bersatu dan terlibat maka kegiatan apapun akan bisa dilaksanakan.

Sebelumnya ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 01 Aceh, Rahmat Thaleb (JZ01BIR) berharap agar para peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh dapat mengambil ilmu dari para narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing.(MA/Hz)

Facebook Comments