Pj Wali Kota Sambangi Command Center Kota Banda Aceh

*Bahas Pemanfaatan CCTV Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan publik Kota Banda Aceh Penjabat (Pj) Wali Kota Bakri Siddiq melakukan silaturahmi sekaligus monitoring ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Kamis (14/7/22).

Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM langsung menyambut rombongan dan mengarahkannya ke Ruangan Command Center.

Pada kesempatan tersebut, Fadhil menjelaskan bahwa Command Center Kota Banda Aceh ini juga merupakan CC Room, di mana bisa memonitor Kota Banda Aceh melalui CCTV yang terpasang di setiap rambu lalu lintas.

“Sekarang ada enam buah monitor, nantinya akan menjadi 15 monitor dan Insyaallah Command Center aktif mulai akhir tahun ini,” jelas Fadhil.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Polresta jika ada pencurian atau tabrakan bisa meminta data di sini dan ini akan terus kita kembangkan untuk Kota Banda Aceh,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Wali Kota Bakri Siddiq akan melakukan diskusi di lain waktu untuk membahas secara detail mengenai pemanfaatan Command Center Kota Banda Aceh.

“Nanti akan kita buat diskusi untuk bisa lebih fokus,” katanya. (Hz)

Facebook Comments