Kuatkan Ukhuwah, Disdik Dayah Kunjungi Pimpinan Dayah

Banda Aceh – Dalam rangka memperkuat ukhuwah, Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh Muhammad S.Sos, MM didampingi Kabid SDM dan Manajemen Muhammad Syarif, S.H.I, MH melakukaan kunjungan ke Dayah Sirathal Mustaqim Mishrul Muarrif Al Aziziyah, Kamis (14/7/2022).

Kunjungan ke dayah tersebut diterima langsung oleh Abi Sulaiman Qari, Pimpinan Dayah Sirathal Mustaqim Mishrul Muarrif Al Aziziyah. Kunjungan Disdik Dayah Banda Aceh ini bertujuan mempererat silaturrahmi dengan para pimpinan Dayah di Kota Banda Aceh dalam Program “Saweu Pimpinan Dayah” setelah Lebaran Idul Adha 1443 H.

Kepala Disdik Dayah Kota Banda Aceh Muhammad S.Sos, MM mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan guna melihat langsung kebutuhan dayah dan rencana pembinaan manajemen dayah serta monitoring pembangunan asrama/bilik santri dayah yang bersumber dari dana otsus 2022.

“Kita insyaAllah berkomitmen merespon keinginan para pimpinan dayah se-Kota Banda Aceh,” ungkap Muhammad.

Lebih lanjut, ia mengatakan kedatangan pihaknya guna bersilaturrahmi dengan pimpinan dayah sekaligus mendengar apa permasalahan dan harapan pimpinan dayah kedepan. “Dasar ini nantinya akan kami usulkan menjadi program dan kegiatan di Tahun 2023,” ungkapnya.

Kegiatan silaturrahmi ini nantinya akan menjadi awal dari proses merespon harapan dan keinginan Pimpinan Dayah dalam menata administrasi dayah di Kota Banda Aceh.”Kita akan meningkatkan kualitas dan tata kelola dayah sesuai instrumen akreditasi dayah kedepan,” tutupnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments