Asah Kepercayaan Diri, Disdik Dayah Bekali Para Ustadz Pelatihan Public Speaking

Banda Aceh – Sebanyak 64 pimpinan/guru dayah, TPQ, balai pengajian, dan majelis taklim se Kota Banda Aceh dibekali pelatihan public speaking oleh Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh. Pelatihan berlangsung dua hari 28-29 Juni 2022.

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Mekkah tersebut mengusung tema Public Speaking dapat Meningkatkan Koneksi dan Keahlian dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 dengan menghadiri dua pemateri yang merupakan pakar sosiologi/trainer public speaking dari Fakultas Hukum Unsyiah.

Dalam sambutannya, Kepala Disdik Dayah Muhammad, S.Sos, MM menyampaikan bahwa pelatihan ini penting diadakan karena public speaking itu adalah sebuah kemampuan untuk menyampaikan informasi, ilmu, mempengaruhi audiens dengan bahasa yang baik, tegas dan mudah dimengerti.

“Tentunya dengan kemampuan public speaking dapat meningkatkan rasa percaya diri, memudahkan kita dalam menyampaikan ide atau pendapat dalam mengembangkan diri dan lembaga,” katanya.

Semoga ilmu yang dibekali ini bermanfaat dan dapat berdampak bagi pengembangan individu dan lembaga atau unit kerja yang di tempati.(Hus/Hz)

Facebook Comments