MPU Kota Banda Aceh Adakan Kajian Pedoman Keagamaan

Banda Aceh-Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh mengadakan Kajian Pedoman Keagamaan dengan tema “Meningkatkan Wawasan Keislaman Berdasarkan Pemahaman Ahlussunnah Wal Jamaah” dimana acara pembukaan kegiatan dilakukan pada Selasa (21/06) lalu di Masjid Baburrahmah Meunasah Manyang Lamteumen Timur yang dibuka oleh Ketua Komisi A MPU Kota Banda Aceh DR. Tgk. H. Tarmizi M. Daud, M.Ag mewakili Ketua MPU Kota Banda Aceh.

“Pada tahun ini kegiatan kajian pedoman keagamaan ini dilaksanakan pada tiga gampong yaitu Lamteumen Timur, Ceurih dan Alue Naga. Masing-masing gampong sebanyak 10 kali pertemuan dengan alokasi dana dari DPA SKPK Sekretariat MPU Kota Banda Aceh,” kata Abu Tarmizi Rabu (29/06/2022).

Abu Tarmizi mengatakan ada enam tujuan diselenggarakan kajian tersebut. “Tujuan pertama yaitu memahami teks-teks agama yang benar dan menggunakan metode-metode atau manhaj-manhaj yang benar pula, kedua agar terhindari dari aliran-aliran yang keliru dan sesat dan yang ketiga menghindari dari perpecah belahan umat,” kata Abu.

Lalu, tujuan yang keempat yaitu untuk membangun persatuan dan kesatuan dalam ukhuwah islamiah, kelima terjadi stabilitas dan tidak terjadi instabiliti semoga masyarakat lebih aman dan nyaman dalam beribadah dan berbaur dalam kehidupan masyarakat dan terakhir agar terjadi keakraban antara masyarakat dan Pemerintah Kota khususnya dalam program kajian ini.(Rid/Hz)

Facebook Comments