Wali Kota Aminullah : Pembangunan Rumah Dhuafa Tuntas 2022

*Kota Banda Aceh Bebas Rumah Tidak Layak Huni

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM kembali melakukan bedah rumah bagi dhuafa pra sejahtera milik Fakhurazi (50) warga Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin (20/06/2022).

Adapun acara tersebut dihadiri, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Asisten I, Asisten II, Anggota DPRK, Wapim Bisnis KPO Bank Aceh Syariah, Camat Banda Raya, Keuchik Mibo, Ketua TP PKK Banda Aceh dan TP PKK Mibo.

Wali Kota Aminullah mengatakan akan menuntaskan program bedah rumah di akhir masa jabatan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kado di akhir masa jabatannya bagi warga dhuafa di Kota Banda Aceh.

Hal itu dilakukan Aminullah agar setiap warga kotanya bebas dari rumah tidak layak huni. Tercatat sejak 2017 hingga saat ini, sudah 12 rumah yang dibedah serta sudah 789 rumah telah dibangun dan direhab.

“Alhamdulillah, dengan rasa syukur kita dapat kembali menyerahkan bantuan bedah rumah bantuan dana CSR dari Bank Aceh Syariah kepada Keluarga dhuafa,” tutur Wali Kota Banda Aceh.

Lanjutnya, ini merupakan rumah yang ke 789 yang telah direhab dan dibangun baru sejak tahun 2017 sampai dengan saat ini untuk diserahkan kepada kaum dhuafa.

Aminullah menyebutkan akan kembali meresmikan tiga unit rumah lainnya yaitu di Gampong Lamgugob ,Peunyeurat dan Lamlagang.

“Insya Allah hari terakhir kami masuk kerja semua sudah kita selesaikan, ini merupakan kado dari kami untuk warga miskin dan warga dhuafa di Kota Banda Aceh,” ungkap Aminullah.

Selanjutnya, Penerima manfaat Fakhrurazi mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Aminullah yang telah membedah rumah bak istana baginya.

Fakhrurazi berharap Aminullah bisa menjadi pemimpin yang lebih tinggi di Aceh agar program bedah rumah tersebut dapat terus berlanjut dan dapat dirasakan bagi warga pra sejahtera lainnya.(TM/Hz)

Facebook Comments