Kecamatan Banda Raya Gelar Lokmin Triwulan II

Banda Aceh – Kecamatan Banda Raya menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Puskesmas Banda Raya Lintas sektor triwulan II di aula Kantor Camat Banda Raya, Rabu (08/06/2022).

Camat Banda Raya Drs. Rahmat Kadafi, MM Camat Kadafi menyampaikan apresiasi kepada tim Satgas Covid-19 yang telah sukses melaksanakan program vaksin dengan memuaskan.

“Tentunya keberhasilan vaksin Covid-19 tidak terlepas dari dukungan Muspika, keuchik, kepala sekolah dan orang tua siswa dan masyarakat umumnya,” tutur Camat Kadafi.

Selanjutnya, pandemi Covid-19 mengakibatkan pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal, terjadinya penurunan cakupan imunisasi rutin, baik itu imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan.

“Cukup signifikan dampak dari penurunan cakupan tersebut, dapat kita lihat dari adanya peningkatan jumlah kasus Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) dan terjadinya kejadian luar biasa seperti campak, rubella dan difteri,” ujar Camat Kadafi.

Menanggapi hal tersebut, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan langkah penting untuk menutup kesenjangan imunitas sehingga dapat mencegah kejadian PD3I.

“Kita wajib mendukung penyediaan sumber daya (dana dan tenaga) serta menyukseskan BIAN seiring dengan target sasaran dan waktu pelaksanaan yang ditetapkan,” jelasnya.

Pada akhir, Camat Kadafi mengimbau kepada para orang tua agar dapat membawa anak-anak mereka ke tempat pelayanan BIAN seperti Puskesmas, Posyandu dan fasilitas kesehatan lainnya.(TM/Hz)

Facebook Comments