Aminullah Buka Grand Final Liga Baveti Se-Aceh

*Harapkan Kebangkitan Olahraga Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman SE, Ak, MM membuka langsung Grand Final Liga Baveti se-Aceh di lapangan Jasdam Neusu Aceh. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Muzakkir Tulot, Kadis Pora Reza Kamilin, S.STP, Kepala BKPSDM Teuku Syahluna Polem, S.Sos, Kepala DLHK3 Hamdani SH dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut Aminullah Usman mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang hadir dari 12 kabupaten/kota.

“Saya menyampaikan selamat datang kepada seluruh baveti semoga kejuaraan ini bisa kita ikuti secara maksimal. Kegiatan ini juga berupa rangkaian HUT Kota Banda Aceh yang ke 817. Ini juga untuk meningkatkan prestasi pertenisan Aceh dan juga ajang silaturrahmi,” ucap Aminullah.

Sebagai informasi, Kota Banda Aceh pada 22 Apil lalu sudah berusia 817 tahun. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh diantaranya sosial, keagamaan, olahraga dan akan ditutup secara menyeluruh pada Juni mendatang.

“Mudah-mudahan melalui Ultah ini menjadi kebangkitan bagi Banda Aceh agar kota kita semakin maju dan berkembang juga memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” harap Aminullah.

Di saat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banda Aceh Reza Kamilin, S.STP menyampaikan bahwa Liga Baveti se-Aceh ini sudah melaksanakan babak penyisihan di enam wilayah dan diikuti oleh hampir 200 pemain.

Menurut Reza, kebangkitan Baveti di Aceh tidak terlepas dari kepempinan Aminullah Usman yang juga merupakan ketua Baveti Aceh.

“Di bawah kepemimpinan bapak ketua, Baveti Aceh telah terbentuk pengurus cabang di seluruh Aceh. Dan di Indonesia Aceh adalah satu-satunya yang pengurusan bavetinya sudah terbentuk,” ungkap Reza.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini berlangsung 20-22 Mei dengan total hadiah 25 juta plus tropi dan medali.

“Pada hari ini juga kita berikan santunan kepada 20 orang anak yatim yang diwakili oleh 2 orang,” terangnya. (Hz)

Facebook Comments