Aminullah Buka Talk Show Giat PILM yang Diadakan Perpusnas RI

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM membuka Talk Show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) untuk kesejahteraan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). Kegiatan berlangsung di Aula Mawardi Nurdin Lt.4 Balai Kota, Kamis (19/4/2022).

Kegiatan yang bertema Perpustakaan Nasional Menuju Transformasi Digital untuk Membentuk Ekosistem Nasional ini sekaligus dengan penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan antara Perpusnas RI dengan 10 Perguruan Tinggi Negeri / Swasta (PTN/PTS) yang ada di Aceh serta peresmian Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Daerah Kota Banda Aceh.

Dalam pidatonya, Aminullah menyambut baik dan menurutnya kemiskinan di Aceh masih tinggi karena daya literasinya masih rendah.

“Senang sekali, acara ini sangat bermanfaat karena dengan adanya literasi ini akan menumbuhkan daya dobrak untuk memasyarakatkan daya baca di Aceh dan khusunya di Kota Banda Aceh,” kata Aminullah.

Tidak hanya kegiatan talk show yang berlangsung hari ini, Aminullah juga berterima kasih atas dukungan Perpusnas RI sehingga Kota Banda Aceh kini sudah ada gedung fasilitas layanan perpustakan.

“Perpustakaan ini akan menjadi yang terbaik di Aceh yang tidak hanya mendongkrak minat baca, tetapi juga akan dijadikan destinasi wisata literasi di sana,” jelasnya.

Aminullah juga mengharapkan agar semua masyarakat giat menulis dan membaca. Ia juga bekomitmen dirinya untuk memasyarakatkan literasi semakin kuat.

“Kita di daerah harus menyikapi literasi dengan serius, karena ini sangat penting guna mewujudkan masyarakat pintar dan berpengetahuan. Perpustakaan nasional memberikan perhatian khusus bagi pengembangan perpustakaan dan literasi di Aceh,” tutupnya. (Hus/Hz)

Facebook Comments