Wali Kota Serahkan Kado Ramadan (Bedah Rumah) buat Amrensyah

Dibangun dengan Dana CSR Perumda Tirta Daroy

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan secara resmi bantuan program bedah rumah untuk Amrensyah (52 tahun), warga duafa Gampong Lampeuot, Kecamatan Banda Raya, Kamis  28 April 2022.

Dari bangunan berkonstruksi kayu seadanya, Wali Kota Aminullah “menyulap” rumah pria pekerja serabutan itu, menjadi rumah tipe 50 layak huni. Perlengkapan rumah tangga mulai dari perabotan hingga kulkas dan kompor gas juga diberikan untuk Amrensyah dan keluarga.

Wali kota pun mengucap syukur karena dalam bulan puasa bisa merampungkan pembangunan satu unit rumah duafa. “Ini kado Ramadan jelang lebaran buat Pak Amrensyah dan keluarga. Semoga bermanfaat sebagai tempat tinggal, ibadah, silaturahmi, dan mendidik anak-anak.”

Rumah berkelir biru tersebut dibangun dengan dana CSR Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Daroy. “Kita bangun dalam waktu 10 hari kerja dan lengkapi isi rumahnya. Ini merupakan rumah kedua yang kita bedah dengan dana CSR Tirta Daroy,” ujar Aminullah.

Total, sudah sembilan rumah warga duafa yang ‘dibedah’. Tujuh unit di antaranya disokong oleh Bank Aceh Syariah (BAS). “Insyaallah dengan skala prioritas akan kita bangun lagi rumah-rumah bagi warga kurang mampu, hingga akhir periode kepemimpinan kami.”

Jika ditotal lagi sejak 2017, pihaknya telah membangun dan merenovasi 784 unit rumah duafa, baik melalui APBK, baitul mal, dana CSR, maupun pemerintah provinsi. “Target dalam tahun ini dapat mencapai 1.000 unit,” ujar Aminullah seraya mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait.

Penyerahan bantuan bedah rumah kepada Amrensyah ditandai dengan pembukaan selubung rumah, prosesi peusijuk, penyantunan anak yatim, penekenan prasasti, dan peninjauan rumah oleh Wali Kota Aminullah didampingi tamu undangan.

Turut hadir di sana Dirut BAS Haizir Sulaiman, Dirut Perumda Tirta Daroy T Novizal Aiyub, anggota DPRK Banda Aceh Ramza Harli, Ketua TP-PKK Nurmiati, Sekdako Amiruddin, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemko Banda Aceh. (Jun)

Facebook Comments