Wali Kota Banda Aceh Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim-Piatu

*Serahkan Rp. 237.870.000 kepada 1.566 siswa-siswi

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Banda Aceh ke 817 dan gema syiar Ramadhan 1443 H, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak. MM membagikan santunan kepada anak yatim piatu di aula Tekkomdik, Sabtu (23/04/2022).

Adapun santunan diberikan sebesar Rp. 237.870.000 juta kepada 1.566 siswa-siswi yatim piatu jenjang TK, SD, dan SMP se Kota Banda Aceh.

Aminullah mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud rasa kepedulian dan hidup saling berbagi dengan menumbuhkan tali kasih sayang terhadap sesama muslim di bulan suci Ramadhan.

“Semoga siswa-siswi penerima santunan ini bisa mendapatkan keberkahan serta merasakan manfaat menuju hari raya Idul Fitri,” harap Aminullah yang sejak kecil sudah diajarkan agar senantiasa membantu sesama yang membutuhkan ini.

Selanjutnya, siswi penerima santunan, Saskia syakira dari SMP 6 Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Karena telah memperdulikan anak yatim di tengah ekonomi yang begitu sulit seperti masa pandemi ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disdikbud Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd mengatakan siswa-siswi yatim-piatu se Kota Banda Aceh berjumlah 1.566 orang yang terdiri dari jenjang TK sejumlah 78 orang, SD 777 dan SMP 711.

Lebih lanjut, Sulaiman mengatakan sumber dana santunan berasal dari jajaran pegawai Disdikbud, pengawas sekolah, kepala sekolah, guru serta tenaga kependidikan dari jenjang TK, SD dan SMP se Kota Banda Aceh

“Terima kasih kepada pihak yang telah membantu itu sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh anak-anak kita, semoga syiar-syiar kebaikan dan kemanusiaan dapat terus kita laksanakan di tahun-tahun mendatang,” tutur Sulaiman

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MPD Kota Banda Aceh, pegawai Disdikbud serta Kepala Sekolah Paud, SD dan SMP Kota Banda Aceh.(TM/Hz)

Facebook Comments