Chek Zainal Harap Penilaian Lomba Gampong Tingkat Kota Objektif

Banda Aceh-Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin atau yang kerap disapa Chek Zainal berharap kepada Tim Penilaian Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2022 memberikan penilaian yang objektif kepada gampong-gampong peserta lomba. Hal tersebut disampaikannya pada saat memberi sambutan pada acara Kunjungan Tim Penilaian dari DPMG Kota Banda Aceh di Halaman Kantor Keuchik Gampong Alue Deah Teungoh, Kamis (14/04/2022).

Chek Zainal juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung perlombaan atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Gampong Deah Teungoh karena menurutnya itu sebagai momen memajukan gampong dari segala sisi dan memacu pembangunan di gampong.

“Kegiatan yang seperti ini sangat berharap didukung oleh semua masyarakat, ini sebagai momen memajukan gampong dari segala sisi,” kata Chek Zainal.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Drs. Muzakkir, M.Si menyampaikan bahwa penilaian lomba gampong tahun ini merujuk pada Permendagri Nomor 84 Tahun 2015 ada tiga indikator yang dinilai.

“Tiga indikator tersebut yaitu bidang pemerintahan, bidang kemasyarakatan dan bidang kewilayahan,” kata Muzakkir.

Dalam hal ini, Keuchik Gampong Deah Teungoh Azri Munaldi mengatakan untuk penilaian lomba gampong ini pihaknya sudah menyiapkan sesuai dengan yang dipresentasikan, juga menampilkan hasil kerajinan dari kelompok usaha masyarakatnya.

“Kami sudah menyiapkan apa yang sudah kami sampaikan saat presentasi kemarin di Aula DPMG. Kami menampilkan hasil kerajinan maupun hasil dari kelompok usaha masyarakat yang ada di gampong ini baik keramba, jahit menjahit dan pengelolaan limbah dari hasil pengelolaan sampah dan hasil sumber daya alam Gampong Alue Deah Teungoh,” kata Azri.

Azri juga mengatakan Gampong Alue Deah Teungoh siap untuk mengikuti lomba tersebut sampai tingkat provinsi jika nanti terpilih.

“Kami Gampong Alue Deah Teungoh insyaallah jika dipercaya siap untuk mengikuti sampai di tingkat provinsi,” tutup Azri.

Pada penilaian tersebut turut dihadiri oleh Camat Meuraxa, Mustafa, S.Sos, Perwakilan Danposramil Meuraxa, Perwakilan Kapolsek Meuraxa, Perwakilan KUA Meuraxa dan PKK Gampong Alue Deah Teungoh.(Rid/Hz)

Facebook Comments