Kecamatan Baiturrahman Gelar Musrenbang Tahun 2022

Banda Aceh – Dalam rangka menyepakati usulan perencanaan perioritas pembangunan, Kecamatan Baiturrahman menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 dengan seluruh keuchik sekdes dan Tuha Peut Gampong (TPG) yang berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (7/4/2022).

Musrenbang turut dihadiri oleh anggota DPRK Banda Aceh dari Dapil I, unsur Muspika Kecamatan Baiturrahman, Kepala Bappeda dan perwakilan SKPK yang bersangkutan.

Camat Baiturrahman Rahmat Saiful Bahri, S.Sos, S.E, MM mengatakan ada 43 usulan dari 10 gampong dalam wilayah Kecamatan Baiturrahan, dan semuanya ini kebutuhan masyarakat.

“Namun kita tidak bisa mengusulkan semuanya. Dengan adanya Musrenbang ini kita sepakati mana yang sesuai dan perioritas kita masukkan ke Musrenbang Kota nantinya, dan mana yang bisa dipenuhi dengan dana APBG,” kata Rahmat.

“Tapi kita harapkan dari setiap gampong yang mengusulkan semoga bisa terkoordinir dengan baik sesuai perioritasnya. Karena memang ini semua suara masyarakat untuk kenyamanan kita bersama,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRK Banda Aceh dari Dapil I, Syarifah Munira menginginkan peruntukan APBK tepat sasaran untuk Kota Banda Aceh dan Kecamatan Baiturrahman khususnya.

Musrenbang berlangsung secara diskusi. Dan terkahir, mewakili seluruh keuchik, Ketua Asosiasi Keuchik Baiturrahman (Asokeubai) Dharma mengharapkan adanya surat pemberitahuan jika seandainya usulan-usulan yang tidak diverifikasi untuk dilanjutkan ke Musrenbang Kota Banda Aceh.(Hus/Hz)

Facebook Comments