Keuchik Alta Zaini Jadi Narasumber dalam Dialog Lintas Kutaraja

Banda Aceh – Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini menjadi narasumber dalam Dialog Lintas Kutaraja Pagi Pro 1 RRI Banda Aceh, Kamis (07/04/2022.)

Dalam kesempatan ini,  Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini  menjadi narasumber bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, ST, MM, MT.

Alta Zaini yang juga ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota banda Aceh ini mengatakan, bagaimana menjadikan gampong bersinar bukan hanya tugas dan tanggung jawab kepala desa dan aparatur gampong tapi seluruh orang tua juga dapat berperan aktif.

“Kita sendiri tidak dapat melakukan ini dengan baik apabila tokoh tokoh-tokoh masyarakat orang tua tidak mendukung. Apalagi kalo saat ini harga narkoba sangat sangat murah sehingga anak-anak juga bisa membeli,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya sudah membentuk kelompok Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM). bahkan sudah dipersiapkan juga kantornya.

Alta juga mengatakan bahwa Gampong bersinar ini bukan untuk menangkap orang pengguna narkoba, akan tetapi bekerjasama dengan BNN untuk apa rehab ataupun tempat konsultasi.

“Kita sudah buat sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat, kepada linmas kita, dari PKK dan sebagainya kita sudah lakukan,” pungkasnya.(MA/Hz)

Facebook Comments