Tim Teknisi Elektrikal dan TRC Dinas PUPR Perbaiki Panel Listrik di Underpass

*Selesai Diperbaiki dalam Waktu Singkat

Banda Aceh – Tim Teknisi Elektrikal dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan perbaikan pada Panel Listrik Pompa Underpass Beurawe Kecamatan Kuta Alam, Senin (04/04/2022).

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh Cut Ahmad Putra, ST, M.Si melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Fernanda, ST mengatakan proses perbaikan dan pemasangan stabilizer baru akibat terjadinya kebakaran terhadap unit stabilizer lama, sehingga air genangan di Underpass dapat diatasi dalam waktu yang singkat hanya membutuhkan waktu 30 menit.

“Alhamdulillah panel listrik yang mengalami kerusakan telah selesai diperbaiki, proses perbaikan ini tidak memakan waktu yang lama, lebih kurang setengah jam sudah berhasil diperbaiki oleh tim dan air genangan sudah kering di Badan Jalan,” katanya.

Ia menjelaskan, meluapnya air di permukaan jalan underpass tersebut disebabkan oleh rusaknya alat stabilizer, sehingga keempat pompa submersible tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan laporan dari warga pihaknya langsung menurunkan tim untuk mengecek masalah tersebut sehingga langsung diperbaiki oleh Tim Teknisi Elektrikal dan dibantu oleh TRC Bidang SDA Dinas PUPR Kota Banda Aceh.

“Informasi yang kami terima tadi pagi jam 07.00 Setelah kami mendapat laporan dari masyarakat terkait meluapnya air di Badan Jalan Underpass Beurawe. Setelah dilakukan pengecekan bersama tim operasional dan teknisi elektrikal kami, ternyata stabilizer di dalamnya itu mengalami kerusakan,” tutupnya.

Oleh karena itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Banda Aceh yang telah melaporkan dan peka terhadap lingkungan sekitar.(Ra/Hz)

Facebook Comments