Suzuya Mal Terbakar, Damkar Kerahkan Seluruh Unit Untuk Padamkan Api

* Damkar Aceh Besar Ikut Bantu Padamkan

Banda Aceh – Kebakaran pusat perbelanjaan modern Suzuya Mall, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh mengerahkan seluruh unit armada pemadam kebakaran, Senin (04/04/2022).

Adapun sekitar pukul 12.00 WIB telah terjadi kebakaran pada lantai atas bagian belakang Suzuya mall, Jalan T. Umar, Lamteumen Timur, Kec. Jaya Baru.

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yubasri, ST. M.Si mengatakan pihaknya mengerahkan 10 unit armada Damkar yang terdiri dari Damkar Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Selain Damkar Aceh Besar, proses pemadaman juga turut dibantu mobil water canon milik Polresta Banda Aceh serta tiga unit mobil PDAM Tirta Daroy dikerahkan untuk membantu memadamkan api,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi mengatakan api pertama kali muncul pada lantai atas bagian belakang mal dari gudang dekat dengan bahan-bahan baju dan menjalar ke bagian depan mal.

“Alhamdulillah api sudah padam, saat ini proses evakuasi terus dilakukan dan sejauh ini penyebab kebakaran masih belum dapat dipastikan, begitu juga dengan kerugian materil,” ujar Yudi.

Lanjutnya, sekitar 65 petugas kebakaran dan 10 unit Armada Damkar dari Banda Aceh dan Aceh Besar dikerahkan untuk proses pemadaman kebakaran di pusat perbelanjaan modern Suzuya Mal.

Setelah api padam, kemudian dilakukan upaya pendinginan, selanjutnya akan masuk kedalam untuk mengetahui apakah ada yang terjebak di dalam saat kejadian kebakaran tersebut.(TM/Hz)

Facebook Comments