Dishub Masih Pantau Lalu Lintas di Lokasi Penjualan Daging

Banda Aceh – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh masih melakukan pemantauan lalu lintas di seputaran lokasi penjualan daging dalam wilayah Kota Banda Aceh pada hari ke tiga meugang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Wahyudi, S. STP melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan keselamatan Aqil Perdana Kusuma, S.H M.H mengatakan pada hari ketiga meugang situasi lalu lintas lancar dan tertib.

“Hari meugang ketiga ini lebih renggang dari pada dua hari yang lalu Kamis dan Jumat,” kata Aqil, Sabtu (02/04/20220 saat dihubungi melalui telepon.

Kata Aqil, lokasi pemantauan lalu lintas yang dilakukan pada hari ini sama dengan lokasi sebelumnya yaitu ada tujuh lokasi penjualan daging meugang.

‘’Lokasinya masih sama juga dengan hari pertama dan kedua yaitu Pasar Al-Mahirah, Simpang Tujuh Ulee Kareng, Beurawe, Pasar Peuniti, Simpang Punge Blang Cut dan Pasar Setui,” kata Aqil.


Selain itu, selama bulan Ramadhan ini pihaknya akan melakukan kegiatan pengendalian lalu lintas serta pengawasan titik rawan macet pada lokasi penjualan kukiner Ramadhan.

“Dishub Banda Aceh akan menempatkan sejumlah petugas pada titik-titik rawan kemacetan pada sore hari untuk pengawasan, rekayasa dan penataan lokasi parkir bagi konsumen/pengunjung lokasi penjualan kuliner ramadhan,” katanya.

Hal ini tambahnya, dapat mengantisipasi kondisi lalu lintas pada titik penempatan pedagang kuliner Ramadhan agar tetap tertib dan terkendali.

Aqil menambahkan adapun titik pengawasan yang direncanakan untuk penempatan petugas Dishub yaitu Jalan Pulo Dibaroh/Jalan Garuda – Jalan Imam Bonjol ( Eks Garuda ), Jalan Moh. Jam – Jalan Pulo Dibaroh ( Eks Garuda ), Jalan Tgk Daudsyah – Jalan Supratman ( Peunayong), Jalan Supratman – Jalan Tgk Daudsyah (Peunayong), Jalan Syech Muh.Yamin dan Jalan H.T.Daudsyah (Peunayong).

Lalu, di Pasar Almahirah Lamdingin, Jalan Diponogoro, Simpang Tujuh Ulee Kareng dan Simpang Jalan Tgk. Di Blang – Jalan Syiah Kuala.(Rid/Hz)

Facebook Comments