Pemko Banda Aceh Bahas Finalisasi Evaluasi KLA Tahun 2022

Banda Aceh – Dalam upaya meningkatkan pemenuhan hak-hak anak, Pemerintah Kota Banda Aceh mengadakan kegiatan pertemuan gugus tugas Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022, pertemuan ini digelar dalam rangka finalisasi pengisian evaluasi KLA sepanjang tahun 2022. Pertemuan berlangsung di Aula Bappeda Kota Banda Aceh, Jumat (1/4/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh Cut Azharida didampingi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Faisal, Gugus Tugas KLA Provinsi Aceh, Amri dan Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Weri.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Faisal M, S.STP mengharapkan kegiatan ini bisa menciptakan manusia yang unggul serta untuk meningkatkan kualitas anak. Untuk itu dibutuhkan adanya intervensi dari Pemko Banda Aceh dan semua elemen.

“Diperlukan pemahaman yang efisien terhadap Kota Layak Anak, masing-masing klaster juga turut berperan dalam menjalankan tugasnya serta dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk mendukung Kota Layak Anak naik ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Faisal.

Terkait dengan KLA Kota Banda Aceh, Hal senada juga disampaikan oleh Gugus Tugas KLA Provinsi Aceh, Amri. Kata Amri, setiap tahun selalu dinilai tentang tahapan status KLA, misalnya Amri mencontohkan, Banda Aceh mendapatkan apresiasi KLA Kategori Madya dan berharap dapat meraih predikat KLA Nindya kedepannya.

“Banda Aceh mendapatkan nilai yang memuaskan tetapi saat ini masih berada di posisi ke-3 setelah Kabupaten Bireuen dan Aceh Tengah. Oleh karena itu dibutuhkan komitmen dari berbagai segmen untuk menjadikan Banda Aceh naik ke kategori nindya,” katanya.

Pertemuan pembahasan finalisasi evaluasi pengisian KLA tahun 2022 ini diikuti oleh seluruh OPD yang terlibat dalam gugus tugas KLA Kota Banda Aceh Tahun 2022.(Ra/Hz)

Facebook Comments